Tips Ampuh Cara Mengembalikan File yang di Sembunyikan Oleh Virus

Virus Komputer
Tips Ampuh Cara Mengembalikan File yang di Sembunyikan Oleh Virus - Salam IT Newbie. Apa kabar sobat semua, semoga baik-baik saja. Sudah lama saya tidak update blog, lagi-lagi karena banyak kesibukan di dunia nyata sehingga sudah 1 minggu lebih tidak update blog ini.

Sebenarnya dalam tutorial singkat ini saya akan memberikan sedikit informasi yang mungkin berguna bagi sobat semua untuk dipelajari dan dipahami tentang cara membasmi virus secara manual atau dengan kata lain membasmi virus tanpa antivirus.

Virus memang terkadang menjadi momok yang sangat menakutkan bagi sebagian orang pengguna komputer, entah itu virus, trojan, malware dan lain sebaginya yang sifatnya merusak sistem kerja komputer. Prinsip dan kerja dari virus itu bermacam-macam aktivitasnya yaitu ada virus yang membuat komputer kita menjadi lambat, menggandakan atau memalsukan file asli. Ada pula yang menyembunyikan file-file penting kita dan yang paling berbahaya yaitu merusak sistem komputer kita.

Dan kejadian ini pernah saya alami dan kawan saya pun juga mengalami hal yang serupa dimana file yang terinfeksi terutama di flashdisk ataupun di hardisk hilang dan seolah-olah tidak ada data sama sekali padahal jika kita lihat melalui properties flashdisk tersebut penuh dengan kata lain ada datanya. Sempat berpikir dan ternyata kerja dari virus itu sebenarnya hanya menyembunyikan file-file kita tidak dihapus olehnya.

Pada tutorial terdahulu saya pernah membahas tentang 4 Tips Ampuh Penanganan setelah terkena virus, Trojan Malware dan 17 Tips Mengenali Ciri-ciri Komputer Terjangkit Virus yang semuanya juga membahas tentang mewasdai adanya virus.

Langsung saja akan kita bahas Tips Ampuh Cara Mengembailkan File yang di Sembunyikan Oleh Virus, sebagai berikut :

1. Buka Command Prompt (CMD) pada Start - Run - Ketik cmd
2. Cari drive yang akan kita scan atau yang akan kita pilih untuk mencari file yang hilang.
3. Contoh flashdisk sobat ada di F:\>
4. Ketikan perintahnya F:\>attrib -s -h -r -a /S /D
5. Tunggu sampai selesai.

Selesai.. Dengan mengikuti secara benar cara-cara diatas sobat dapat mengembalikan File yang disembunyikan ole virus.

Cukup mudah bukan?
Semoga Bermanfaat.. Salam IT Newbie..

Artikel Terkait

Comments
1 Comments

1 komentar:

EghyR01 said... Balas Komentar

thx sob udh berbagi ilmunya

artikel yang sangat bermanfaat ..

 
Copyright © Belajar Ilmu Komputer
Template by : VMware Indonesia