Cara Memperbaiki Flashdisk yang Terbaca 0 Bytes

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Terbaca 0 Bytes - Salam IT Newbie, bagaimana kabar sobat semua.. Semoga dalam keadaan sehat semua.. IT Newbie kali ini akan membahas Cara Memperbaiki Flashdisk yang error yang hanya terbaca 0 Bytes pada Windows. Kejadian ini IT Newbie sendiri yang alami dimana saat itu flashdisk baru saja melakukan copy file dari sebuah laptop. Namun setelah saya coba di komputer saya ada sebuah keanehan pada flashdisk. Dimana saat saya mencoba mencolokan FD tersebut tampilannya kosong, tidak ada sebuah file yang berada di Flashdisk tersebut.

Sempat bingung dan frustasi karena flashdisk tersebut baru saja saya beli dan masih sangat baru sekali tetapi tiba-tiba hanya terbaca 0 Bytes. Mencoba menganalisa apakah flashdisk tersebut rusak, terkena virus atau ada error lainnya yang saya tidak ketahui. Akhirnya saya mencoba untuk menganalisa dan mencoba untuk memperbaiki flashdisk tersebut walaupun harus di format.

Namun setelah muter-muter di mbah google saya mendapatkan sebuah solusi untuk permasalahan flashdisk yang terbaca 0 Bytes yaitu dengan cara memformat nya dengan bantuan sebuah software HP USB Disk Storage Format Tool.
Cara Memperbaiki Flashdisk yang Terbaca 0 Bytes

Pada tutorial terdahulu IT Newbie pernah membahas tentang Solusi Cara Mengatasi Flashdisk "USB Device not Recognized" dan Cara Memformat Flashdisk yang Terprotect. Namun kali ini IT Newbie akan bahas cara memperbaiki flashdisk yang terbaca 0 Bytes. Langsung saja kita bahas seperti berikut :

1. Download HP USB Disk Storage Format Tool disini
2. Sobat bisa ekstrak dan install program HP USB Disk Storage Format Tool tersebut.
3. Kemudian Masukkan Flashdisk ke port USB komputer
4. Lalu Jalankan aplikasi HP USB Disk Storage Format Tool
5. Selanjutnya sobat bisa tentukan drive tempat Flashdisk yang terbaca 0 byte tersebut terpasang,
6. Dan pilih File System yang diinginkan, Flashdisk umumnya di format dengan File system FAT32.
7. Kemudian klik Start untuk mulai memformat Flashdisk tersebut.
8. Apabila muncul jendela peringatan, sobat bisa klik Yes.
Alhamdulillah setelah menggunakan program HP USB Disk Storage Format Tool tersebut, Flashdisk yang mulanya terbaca 0 byte dan tidak bisa diformat akhirnya berhasil berfungsi kembali. 

Semoga tutorial Cara Memperbaiki Flashdisk yang Terbaca 0 Bytes ini dapat memberikan manfaat untuk sobat semua.
Salam IT Newbie..

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar:

 
Copyright © Belajar Ilmu Komputer
Template by : VMware Indonesia