8 Penyebab Utama Error “Windows – Delayed Write Failed” pada Windows

Barangkali mungkin ada sobat dulu pernah alami perihal saat nancepin flashdisk atau hardisk external nampak ada pemberitahuan error pada windows – delayed write failed layaknya pada gambar di dibawah ini. Bila dulu barangkali di bawah ini adalah sebagian alasan utamanya yaitu :
Windows memakai cache utk menambah performa sistem serta menerapkannya saat sistem tengah idle, arti utk operasi sistem layaknya ini dimaksud dgn delayed writing. 
Anda dapat tahu apakah fitur caching sudah diaplikasikan pada disk drive atau blm, jika sobat klik kanan pada ikon diskdrive pada subtree device manager serta tentukan tab policies. disana tercantum opsi optimize for quick removal ( seluruh ditulis ke didalam drive dengan segera ; caching fitur off ) serta optimize for performance ( penulisan melewati cache ; caching fitur on ).
Pada windows xp, sistem kadang-kadang memunculkan pesan delayed write failed, yang bermakna ada masalah pada sistem delayed-write. perihal ini tidak senantiasa adalah masalah yang fatal, namun juga jgn dikira sbg masalah yg mudah. 
"Windows - Delayed Write Failed" pada Windows
Penyebab Utama Munculnya Error delayed write failed pada windows :
1. Masalah pada device driver, terlebih pada SCSI atau RAID.
sebagian raid driver kerap tetap blm cocok dengan winsows xp sp2. Umumnya manufaktur telah mengeluarkan driver teranyar mereka utk menangani masalah ini, lantas baiknya teliti utk meyakinkan bahwa disk driver anda telah up-to-date atau blm.

2. Persoalan pada kabel.
kekeliruan atau rusaknya pada kabel ( terlebih pada eksternal usb atau firewire ) bisa menyebabkan munculnya pesan error ini. dapat dikarenakan kabel terlampau panjang, atau sumber daya yang tidak mencukupi/mendukung. kemungkinan yang lain bila anda mempunyai udma drive yang memerlukan kabel 80-pin, tetapi anda cuma memakai kabel 40-pin.

3. Kegagalan pada scsi. 

Dikarenakan pada penghentian-otomatis hardware SCSI.

4. Media error.
ini yaitu yang terburuk, kerap dapat dimaksud drive failure. gibson researchs spinrite ( http ://grc. com/ ) juga bermanfaat didalam menangani masalah media error. namun jgn heran, tes yang dikerjakan byk mengonsumsi waktu.

5. Seting bios yang terkadang memaksa mode UDMA di atas kecepatan drive controller yang semestinya.
perihal ini jarang berlangsung, jika anda iseng2 seting bios tanpa tahu fungsi2nya. tetapi bila ini berlangsung dgn sendirinya, anda dapat mengembalikannya dgn melakukan upgrade bios, atau dengan cara lain yaitu mereset settingan bios pada menu settingan auto-detect. atau pada device UDMA mode 6 yang terkadang di alami masalah ini, cobalah diganti dgn mode 5.

6. Masalah pada controller.
pada motherboard yang mempunyai 2 jenis slot pci ( panjang-64bit, pendek-32bit ), cobalah pindahkan usb controller ke slot yang panjang-64bit. umumnya pci card jenis lama tidak pas pada slot 32bit.

7. Masalah pada kecocokan memory.
bila masalah nampak sesudah menempatkan memory baru, kemungkinan terbesar karena ada ketidak cocokan pada memory dgn motherboard.

8. Tweak pada registry largesystemcache serta ati video adaptor.
DWORD registry entry-nya dapat anda tengok di hkey_local_machinesystemcurrent-controlsetcontrolsession-managermemory-management. settingan ini memerintahkan sebanyak memory yang di alokasikan oleh sistem utk kepentingan sistem kernel. bila value key tsb yaitu 1 ( yang menurut beberapa org bisa menambah performa sistem yang mempunyai besar memory kian lebih 512mb ), perihal ini bisa menyebabkan corrupt data pada beberapa sistem, serta membuahkan pesan kekeliruan delayed write failed. cobalah utk merubah valuenya jadi 0 bila ini berlangsung.

semoga tutorial 8 Penyebab Utama Error “Windows – Delayed Write Failed” pada Windows ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan untuk sobat semua.
Salam IT Newbie

8 Penyebab Utama Error “Windows – Delayed Write Failed” pada Windows | admin | 4.5